Berita – Berkomunikasi Bad News

Menyampaikan berita buruk baik berkomunikasi ke atas bawah atau seluruh organisasi adalah tugas yang sulit. Dua pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran pada dilema ini

Bagaimana struktur pesan berita buruk dan

Bagaimana berkomunikasi berita buruk.

Bagaimana Struktur News Bad Pesan

Menjawab pertanyaan sulit di depan. Cara terbaik untuk struktur pesan berita buruk adalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit di depan. Misalnya jika seorang manajer harus mengumumkan PHK ia harus menjawab pertanyaan spesifik karyawannya pertama daripada mengalahkan sekitar semak-semak. Pertanyaan karyawan kemungkinan akan Bagaimana hal ini mempengaruhi saya Apa paket pesangon saya Ketika ini akan berlangsung

Jadilah langsung. Jujurlah tapi sensitif. Hindari bahasa yang mencoba untuk menghindari tanggung jawab atau mengaburkan masalah. Selain itu berbicara dalam suara aktif untuk menunjukkan bahwa Anda menerima akuntabilitas. Sebagai contoh Saya telah permintaan Anda untuk asisten pemasaran tapi sayangnya saya tidak bisa lagi mencengkeram lebih banyak dari anggaran tahun ini.

Gunakan bahasa yang jelas. Terlalu sering jelas pernyataan mengakibatkan kesalahpahaman dan salah tafsir. Latih apa yang Anda butuhkan untuk mengatakan terlebih dahulu untuk mencegah membuat pernyataan menyesatkan atau samar. Gunakan kalimat sederhana dan bahasa untuk menyampaikan berita buruk.

Fokus pada apa yang dapat dilakukan. Di tengah krisis kita sering bereaksi negatif terhadap hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan. Atau kita mengungkapkan apa yang tidak bisa dilakukan. Dalam sebuah pesan yang buruk-berita fokus pada positif pada apa yang bisa dilakukan. Misalnya jika berbicara dengan pelanggan tentang pengiriman tertunda menggantikan bahasa negatif Kita tidak mungkin mengisi pesanan Anda oleh tanggal Juni dengan bahasa yang positif Kami akan mampu untuk mengisi pesanan Anda pada tanggal Juni.

Cara Memberikan Bad News Pesan

Hindari e-mail. Jika Anda pernah membuka e-mail yang berisi berita buruk Anda mungkin telah merasakan kurangnya rasa hormat dan empati jika tidak terang-terangan pasif-agresi. Tidak diragukan lagi e-mail adalah metode yang sangat impersonal berkomunikasi berita buruk. Kebanyakan orang lebih baik dapat menafsirkan dan menerima pesan berita buruk bila disampaikan secara pribadi.

Gunakan satu-ke-satu dialog. Komunikasi tatap muka memungkinkan untuk gerakan dan bahasa tubuh untuk membantu dalam menyampaikan nada dan ekspresi asli penyesalan dan keprihatinan. Hal ini juga memungkinkan untuk interaksi dan umpan balik dan penerimaan mungkin lebih besar dari berita buruk. Jika interaksi tatap muka tidak tersedia menggunakan telepon. Karena orang yang Anda ajak bicara tidak dapat membaca bahasa tubuh Anda atau melihat ekspresi wajah Anda sangat penting bahwa Anda menjaga suara Anda energik dan nada positif.

Dengar. Para penerima berita buruk akan memiliki pertanyaan dan kekhawatiran. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda memahami perasaan mereka dengan berfokus pada apa yang mereka katakan. Ambil catatan mengajukan pertanyaan klarifikasi dan parafrase keprihatinan mereka. Sebagai contoh katakanlah Aku mendengarmu. Aku tahu ini tidak mudah untuk menerima.

Jadilah tenang dan tenang. Memperhatikan perilaku dan sikap ketika sedang stres. Sangat mudah untuk menjadi dikonsumsi dengan reaksi orang lain dan resor untuk perilaku defensif. Mempertahankan kontrol dan self-memantau perasaan Anda kata-kata nada suara dan bahasa tubuh.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s